27 October 2007

BLIND CAFE


BLIND, A Journey of Taste…

Makan di kegelapan….
Saat indra penglihatan anda tidak berfungsi
Panca indra lainnya akan menjadi lebih tajam
Makan di dalam kegelapan TOTAL
Akan menambah sensasi kenikmatan makan
BLIND memberi anda kesempatan
Untuk mencoba pengalaman baru ini…


Keterangan inilah yang terdapat dalam flyer Blind Café, ketika saya dan rekan kantor mencoba sebuah pengalaman baru makan di tempat yang sama sekali gelap.

Sebelum masuk ke tempat makan, sebelumnya kita akan mendengar penjelasan dari waitress yang akan meminta kita untuk menanggalkan semua benda yang mengeluarkan cahaya. Jangan kuatir, benda-benda yang kita tanggalkan akan disimpan secara aman di dalam loker khusus. Kemudian, waitress itu juga menjelaskan bahwa di dalam nanti, sang waitress tersebut yang akan menjadi ‘mata’ kita… Dia akan meletakan piring, gelas, sendok, garpu di dekat tangan kita. Bahkan jika makanan kita jatuh atau belum habis, waitress tersebut yang akan memberi tahu….. Penasaran khan?

Jalan masuk ke ruangan juga kita harus memegang pundak waitress tersebut kalau tidak mau menabrak tembok atau benda-benda lainnya. Setelah duduk, waitress tersebut akan melayani kita seperti biasa. Nah, kesan apa yang pertama saya dapat? Wah sungguh aneh!! Punya mata normal tapi tidak dapat melihat, yang terdengar hanya suara rekan-rekan saja……
Kesan lainnya adalah saya merasa tidak berdaya…., biasa saya bisa berjalan ketempat yang saya sukai, melihat apa yang saya sukai, namun di tempat ini, hal-hal tadi tidak mungkin. Untuk duduk saja, saya harus dibimbing, apalagi untuk makan….

Nah, setelah makanan dating, keunikan-keunikan lain muncul…. Aroma masakan dapat kita hirup, kemudian potongan makanan yang kita arahkan ke mulut kadang tidak pas alias meleset…. Namun jangan kuatir, biarpun banyak orang, mereka tidak dapat melihat mulut blepotan kita kok….. Malah ada teman saya yang mau sedot minum, namun sedotannya masuk ke lubah hidung…. Wakakakaka…..

Selain itu, karena indra kita menjadi terbatas, maka rasa makanan menjadi agak dominan. Saya berpikir apakah makanan yang sama namun disantap pada tempat yang berbeda apakah sama rasanya? Boleh juga dicoba suatu saat…..

Menu yang tersedia ada dua kelompok, yang pertama adalah khusus untuk ‘blind experience’ tersedia paket main course, dessert & drink. Kelompok kedua adalah menu ala carte makanan eropa, Indonesia, snack & dessert lainnya.

Untuk review lainnya dapat dilihat di sini atau di sini

Alamat:
Jl. Pasirkaliki 16 C-D
Lt. 2, Kompleks Grand Eastern
(seberang Hypersquare)
Tlp. 022-4266004
Bandung

2 comments:

wendy said...

ih gw mah ogah. gimana kalo tempatnya jorok, kaga ketauan dong. ato makanannya ada rambutnya, ato mejanya blom dilap, ato waitresnya ileran.
ewwww... emang iin mau diajak makan di sana? pasti kaga deh.
makan tu piu. ;-P

wendy said...

boong lu ah, katanya ada entry baru. ketepuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu!

Google